Latest Updates

Tiga Pemuda RI Isi Liburan Dengan Melatih Tari di Ryazan


selamat sore, masyarakat Indonesia. ditemani teh hangat  sore ini terasa nikmat sekalihidup ini,, untuk lebih menikmati itu semua nih saya berikan informasi yang cukup membut kita bangga sebagai bangsa Indonesia..

Tiga pemuda Indonesia dari Nusantara Art Forum mengisi libur tahun baru di Rusia dengan memberikan workshop tari daerah Kalimantan Barat di Kota Ryazan, Federasi Rusia (1-5/1).

Loreina, Siko dan Ichsan yang tergabung dalam Nusantara Arta Forum yang merupakan perkumpulan para pencinta seni tari, penari dan para pelatih tari tersebut, berada di Rusia atas undangan para pencinta seni Rusia untuk memberikan workshop tari-tarian Indonesia kepada generasi muda Rusia. Workshop diselenggarakan di Ryazan Puppet Theatre di Kota Ryazan, 185 km dari Moskow.

Workshop dihadiri sekitar 30 orang siswa-siswi sekolah di Ryazan dan juga seniman dari Folklore Ensemble Russkie Uzory, Ryazan. Selama workshop berlangsung ketiga pemuda tersebut  didampingi Deputi Bidang Harmonisasi dan Kemitraan, Kementerian Pemuda dan Olahraga, Lalu Wildan.

Tarian yang ditampilkan dalam kegiatan tersebut adalah tari bambu yang berasal dari Kalimantan Barat berjudul “Kembang Bapangel”.

Pelatihan singkat sekaligus penampilan yang diberikan oleh pemuda-pemudi Indonesia ini mendapatkan sambutan yang sangat baik dari para peserta workshop yang sangat antuasias menyaksikan tarian dengan menggunakan bambu ini dan langsung mencoba untuk menarikannya.

Menurut Lalu Wildan kesempatan workshop yang diperoleh berkat jaringan yang cukup luas dari Nusantara Art Forum ini merupakan sebuah kesempatan yang sangat baik untuk lebih mengenalkan seni budaya Indonesia kepada para pemuda Rusia.

“Kementerian Pemuda dan Olahraga selalu mendukung setiap kegiatan yang bermanfaat untuk mengembangkan minat dan bakat para pemuda Indonesia di berbagai bidang, termasuk seni dan budaya semacam ini’’ ujar Deputi Bidang Harmonisasi dan Kemitraan, Kemenpora

Salam Indonesia


sumber : http://kemlu.go.id/Pages/Achievement.aspx?IDP=178&l=id

0 Response to "Tiga Pemuda RI Isi Liburan Dengan Melatih Tari di Ryazan"

Post a Comment